Home » Sjafrie Sjamsoeddin Siap Jadi Cagub DKI Jakarta ?

Sjafrie Sjamsoeddin Siap Jadi Cagub DKI Jakarta ?

  • Uncategorized

Jakarta – Mantan Pangdam Jaya Letjen Purn. Sjafrie Sjamsoeddin masuk nominasi calon gubernur DKI dari Partao Gerindra. Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyuono mengatakan, Sjafrie telah menyatakan kesiapannya ikut penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra.

“Infonya dari teman-teman di DPP dan di DPD DKI Jakarta, dikatakan kalau dia (Sjafrie, red) telah siap. Siap ikut maju dari kami,” ujar Arief, Senin (11/4/2016).

Sjafrie Sjamsoeddin dilihat sebagai tokoh yang bersih dan punya pengalaman sebagai Pangdam Jaya. Selama menjabat Pangdam Jaya, purnawirawan jenderal bintang tiga ini, punya kelebihan yang dianggap positif untuk Jakarta.

“Dia kelihatan sebagai tokoh yang sangat bagus selama ini. Jakarta memerlukan orang seperti dia. Bagaimana ngomong yang tertata, rapih, dan tak membuat gaduh,” ujar Arief Puyuono.

Menurut Arief, penjaringan di DKI Jakarta ini akan dilaporkan kepada DPP Gerindra. Namun, keputusan terakhir ada di tangan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo yang tentukan. Kita hanya memberikan saran. Itu akan berpulang kepada Pak Prabowo,” ujarnya.

Sejauh ini, dijelaskan sudah ada nama-nama yang masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra. Beberapa nama itu antara lain : Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoedin, hingga Biem Benjamin.

Sumber : Detik.com