Home » Alutsita Canggih » Drone Kamikaze Israel

Drone Kamikaze Israel

Tentara Israel kini akan dilengkapi dengan drone mini ‘Rotem’ yang dalam bahasa Ibrani berarti ‘serang dan bunuh diri’. Drone buatan Israel Aerospace Industry (IAI) ini bisa dikatakan mirip dengan helikopter mini Kamikaze. Berharga murah, drone bunuh diri bisa terbang berkeliaran di udara sebelum kemudian menyerang target melalui aplikasi tablet.

Drone mini tersebut dilengkapi senjata granat dan kamera mini dan cukup ringan dibawa didalam ransel seorang prajurit Israel. Tidak seperti drone reguler seperti Reaper AS yang membutuhkan pilot terlatih dan landasan pacu seperti halnya pesawat tempur, Rotem lebih kecil dan murah dan bisa dilepaskan dengan menggunakan tangan.

Rotem beratnya sekitar 10 pound (4.5kg), quadcopter (empat baling-baling) dapat terbang selama 30 menit pada jarak hingga 200 m, sangat tenang dan hampir tidak terdeteksi operator dapat mengidentifikasi target dan mengarahkan drone sebelum meledakkan dua granat fragmentasi yang akan meledakkan target dan sekaligus menghancurkan drone Rostam, mirip dengan serangan kamikaze tentara Jepang saat Perang Dunia 2.