Abu Sayyaf Pamerkan Empat Sandera Asal Malaysia

Kinibalu – Foto empat sandera asal Malaysia telah diunggah di Facebook. Pengunggah foto empat sandera diyakini sebagai kelompok Abu Sayyaf.

Keempat sandera yang semuanya pelaut terlihat jongkok. Salah satu dari mereka memegang selembar kertas bertuliskan “Victor Troy” dan tanggal “April 18, 2016”.

Empat warga Malaysia ini, menurut The Star, Jumat (15/4/2016), adalah Wong Teck Kang, 31; Wong Hung Sing 34; Wong Teck Chii, 29, dan Johnny Lau Jung Hien, 21. Semuanya berasal dari Sarawak.

Keempatnya diculik dari kapal MV Masfive 6 tugboat di Pulau Ligatan pada 1 April ketika hendak kembali ke Tawau setelah mengirim kayu ke Manila.

Kapal itu juga membawa tiga anak buah kapal asal Indonesia dan dua warga Myanmar. Namun, hanya empat warga Malaysia yang disandera. Sisanya dilepaskan.

Para penyandera sudah melakukan kontak dengan anggota keluarga para sandera, pada 12 April 2016 untuk menuntut tebusan.

Pada 14 April 2016, keluarga para sandera bertemu Ketua Menteri Sarawak Tan Sri Adenan Satem untuk meminta bantuan. Belum jelas para penyandera ini dari faksi Abu Sayyaf yang mana, mengingat kelompok Abu Sayyaf memiliki banyak faksi.

Sumber : Sindonews.com

Sharing

Tinggalkan komentar