Panglima TNI: Kopassus Bagaikan Angin

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Gatot Nurmantyo, berpesan kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk terus berlatih demi meningkatkan kemampuannya.

“Kopassus tugasnya adalah berlatih, berlatih dan berlatih untuk siap melaksanakan tugas-tugas khusus yang tidak boleh gagal,” kata Jenderal Gatot saat memperingati HUT ke-64 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/04).

Jenderal Gatot menjelaskan bahwa sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh Kopassus. Namun, hanya sedikit yang diketahui publik.

Jenderal Gatot mengibaratkan prajurit Kopassus sebagai angin yang bisa dirasakan, namun tidak diketahui bentuknya. Dalam menjalankan tugas khusus, prajurit Kopassus harus bisa menyelinap tanpa diketahui.

“Mati tanpa pusara, pretasi tanpa pujian, karena memang mereka dibentuk dari prajurit-prajurit yang siap melaksanakan tugas seperti itu,” tegas Jenderal Gatot.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan memberi pesan agar prajurit Kopassus tidak melakukan banyak aksi unjuk kebolehan. Ia menegaskan, lebih baik diam dan sukses melakukan operasi.

sindonews.com dan merdeka.com