Kapolri Targetkan Santoso Tertangkap Bulan Mei

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Badrodin Haiti menyampaikan bahwa Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala terus mengefektifkan pengejaran terhadap kelompok Santoso.

“Kalau target, mudah-mudahan bulan Mei ini bisa selesai,” kata Badrodin, Senin (18/04).

Jenderal Pol. Badrodin menjelaskan bahwa saat ini anggota Santoso terbagi dalam empat kelompok. Hal tersebut merupakan strategi Santoso agar bila ada satu yang tertangkap, tidak semua terjaring.

Tim Satgas Tinombala masih melakukan pengepungan hutan yang diduga menjadi lokasi persembunyian kelompok Santoso. Akibatnya, kelompok Santoso kesulitan mendapatkan pasokan bahan makanan. Mereka pun terpaksa turun gunung untuk mencari makan.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tito Karnavian mengatakan bahwa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang bergerilya di hutan Poso diperkirakan tinggal 27 orang. Ia menambahkan, sebanyak 27 orang yang tergabung dalam kelompok Santoso itu terpecah akibat kontak senjata dengan Satgas pada dua pekan lalu. Kini, Santoso hanya bersama enam anak buahnya.

okezone.com dan detik.com

Sharing

Tinggalkan komentar