Home » Alutsita Canggih » Tiga Kru Terluka Akibat Ledakan di Kapal Perang India

Tiga Kru Terluka Akibat Ledakan di Kapal Perang India

Tiga anggota Angkatan Laut India terluka akibat ledakan tabung oksigen diatas kapal perang INS Nireekshak. Satu orang personel dilaporkan harus kehilangan kakinya sementara dua lainnya mengalami luka-luka dalam sebuah insiden ledakan yang terjadi pada 16 April, ketika kapal perang tersebut sedang dalam perjalanan ke Mumbai dari Visakhapatnam. Angkatan Laut India masih melakukan penyelidikan atas insiden ini.

Ledakan itu diduga akibat meledaknya tabung oksigen untuk menyelam yang panjangnya hanya 12 inch, seorang pejabat Angkatan Laut menyatakan hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. “Ledakan itu terjadi ketika kru bekerja di dek kapal,” katanya.

Tiga pelaut terluka, termasuk satu yang menderita luka-luka serius dan kaki kanannya diatas lutut harus diamputasi sedangkan dua pelaut lainnya terluka dibagian perut dan kaki. Para korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Militer, Trivandrum. Para korban dinyatakan berada dalam kondisi stabil dan kini telah dipindahkan ke Mumbai.

INS Nireekshak adalah kapal Diving Support Vessel (DSV) atau kapal pendukung penyelaman, dilengkapi dengan Deep Submergence Rescue Vehicles (DSRV) yang berfungsi sebagai kendaraan selam penyelamat kapal selam yang mengalami kecelakaan.