Video Korea Utara Sukses Tembakkan Rudal Balistik

Pyongyang – Korea Utara mengumumkan keberhasilan uji tembak bawah air rudal balistik kapal selam yang dipandu pemimpin tertingginya Kim Jong Un, yang dilaporkan kantor berita Korea Utara KCNA, 24/4/2016. Tak lama kemudian Korea Utara juga merilis video penembakan rudal tersebut.

Uji tembak ditujukan untuk “mengonfirmasi stabilitas sistem peluncuran balistik bawah air di kedalaman maksimum, fitur terbang kinetik pada sistem penerbangan vertikal dengan bahan bakar mesin solid berkekuatan tinggi, pemisahan panas bertahap, dan akurasi peledakan hulu ledak nuklir”

Media pemerintah Korea Utara menyebutkan uji tembak ini menunjukkan “keberhasilan di depan mata” dan Kim jon Un puas dengan hasil ini, namun tidak menyebutkan kapan uji tembak rudal balistik kapal selam ini dilakukan.

rudal korea utara

Teknologi peluncuran rudal balistik kapal selam Korea Utara telah memenuhi semua kebutuhan teknis, untuk melakukan operasi serangan bawah air ujar laporan KCNA.

Kim Jong Un mengatakan peluncuran rudal balistik kapal selam memperkuat kemampuan operasi bawah air Angkatan Laut dan militer sekarang bisa menyerang pasukan Korea Selatan dan Amerika Serikat, kapan saja. Ini untuk kedua kalinya media pemerintah Korea Selatan mengumumkan keberhasilan uji tembak rudal balistik kapal selam. Yang pertama dilakukan pada 9 Mei 2015.

Sumber : Antaranews.com

Sharing

Tinggalkan komentar