Home » Alutsita Canggih » Galangan Kapal di Crimea Mampu Membangun Kapal Mistral

Galangan Kapal di Crimea Mampu Membangun Kapal Mistral

Sebuah pabrik pembuatan kapal di Crimea mampu membangun kapal besar pengangkut helikopter seperti Mistral class, kata Menteri Perindustrian Andrei Vasyuta kepada kantor berita RIA Novosti.

Menurut Vasyuta, Pabrik Zaliv di Kerch adalah salah satu fasilitas galangan kapal dengan slipways dan dermaga kering yang tidak akan ditemukan di Rusia, dan Rusia sebenarnya tidak akan mendapatkan masalah yang terkait dengan  kapal Mistral andai Rusia memiliki galangan kapal di Crimea ini lima tahun yang lalu.

Memiliki panjang 360 m x 60 m, dermaga kering di Crimea ini cukup besar untuk membangun beberapa kapal besar dalam waktu yang bersamaan. Pabrik ini juga dapat membangun kapal-kapal besar seperti Mistral.

“Yang kita butuhkan adalah pengetahuan dan beton proyek  untuk bekerja,” tambah Menteri Perindustrian Rusia tersebut.

Andrei Vasyuta mengatakan galangan kapal Crimea ini seperti di sia-siakan saat masih menjadi bagian dari Ukraina, dan diperlukan upgrade yang besar untuk membenahinya.

Galangan kapal tersebut mengalami banyak keausan selama 23 tahun,dan perusahaan tersebut  banyak ditinggalkan para insinyur dan spesialis yang mencari pekerjaan di tempat lain.

Sputnik