Home » Tol Laut Belum Berdampak Bagi Warga Anambas

Tol Laut Belum Berdampak Bagi Warga Anambas

  • Uncategorized

Anambas – Deputi Infrastruktur dan Sumber Daya Menko Maritim dan Sumberdaya Ridwan Djamaluddin mengatakan, program tol laut akan dievaluasi di tingkat Pemerintah Pusat. Sejumlah warga mengeluh, belum adanya penurunan harga barang, khususnya barang kebutuhan pokok sejak adanya tol laut.

“Untuk tol laut sudah ada jaminan pasokan barang, khususnya untuk alat angkut. Hanya saja, harganya hanya turun sedikit, saat ada dan tidak adanya tol laut. Ini akan kami evaluasi,” ujarnya Selasa (10/5/2016).

?Ridwan dalam Musrenbang RPJMD tahun 2016-2021 di BPMS menambahkan, ?Anambas, Kepuluan Riau, masuk ke dalam salah satu daerah terdepan yang diprioritaskan oleh Presiden saat melakukan kunjungan ke Kalimantan Utara tahun 2015 lalu.

Dalam rencana kerja pemerintah pusat, pembangunan infrastruktur serta mengurangi ketimpangan kemajuan antar wilayah menjadi salah satu poin yang harus diselesaikan.

Program tol laut yang berada di bawah Menko Maritim dan Sumber Daya, menjadi salahsatu program untuk mengurangi disparitas harga pada daerah-daerah di Indonesia.

“Arahan Bapak Presiden tegas, kawasan terdepan harus lebih baik dari ?Negara tetangga,” ujarnya. Pembangunan infrastruktur di Anambas harus dipercepat. Potensi yang dimiliki Anambas seperti sektor pariwisata dan kelautan perikanan menjadi sektor unggulan yang bisa dikembangkan.

Sumber : Batam.Tribunnews.com