Home » Alutsita Canggih » Admiral Kuznetsov Siap Tempur Akhir Juni

Admiral Kuznetsov Siap Tempur Akhir Juni

Kapal induk Rusia Project 11.435 Admiral Kuznetsov akan melaut pada akhir Juni setelah menjalani serangkaian perbaikan. Admiral Kuznetsov menjalani perbaikan pada semua mekanisme dan sistem untuk pengoperasian pesawat tempur dan helikopter, serta Electric Power Supply Complex And Life-Support System.

Nantinya kapal induk akan melakukan percobaan dalam waktu seminggu setelah 20 Juni untuk membuktikan kesiapan teknisnya. Para awak kapal Admiral Kuznetsov akan memeriksa kesiapan semua sistem untuk menerbangkan dan mendaratkan pesawat tempur dan helikopter diatas kapal induk.

Kapal induk Admiral Kuznetsov akan menuju ke bagian timur dari Laut Mediterania di musim gugur dan diharapkan sayap udara baru yang terdiri dari pesawat tempur multirole MiG-29K / KUB (Fulcrum-D) juga mulai menjalani uji coba setelah 1 Juli nanti.

Berbobot penuh hingga 58.000 ton, dengan panjang 304,5 meter, Bertenaga 200.000 hp dan kecepatan sekitar 30 knot. Admiral Kuznetsov diperkuat sayap udara yang terdiri dari 24 sampai 26 pesawat tempur dan 12 helikopter.

Admiral Kuznetsov dipersenjatai dengan rudal anti kapal dan sistem rudal pertahanan udara yang kuat. Dilengkapi dengan landasan ski-jump dan dua lift pesawat untuk mendukung operasi pesawat.

Sputnik