Home » Alutsita Canggih » Enam Negara Latihan Penyelamatan Kapal Selam

Enam Negara Latihan Penyelamatan Kapal Selam

Korea Selatan akan menjadi tuan rumah latihan kapal selam multinasional di laut selatan bulan Mei yang melibatkan Angkatan laut Amerika Serikat, Jepang dan negara-negara lain di Asia Pasifik.

Latihan yang bersandi ‘The Pacific Reach 2016’ akan dimulai pada 25 Mei selama 10 hari, dan akan dilaksanakan di tenggara Semenanjung Korea serta di sekitar Pulau Jeju.

Latihan penyelamatan ini akan mempertemukan kapal selam dan pasukan penyelamat dari lima negara lainnya seperti AS, Jepang, Australia, Singapura dan Malaysia. 12 negara asing lainnya, termasuk China dan Rusia hanya bertindak sebagai pengamat.

Fokus dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan negara-negara peserta dalam operasi penyelamatan kapal selam yang melibatkan penyebaran kapal selam mini kedalaman dan modul penyelamatan bertekanan.

Pada akhir latihan, kapal selam akan memasuki pangkalan Angkatan Laut di Pulau Jeju untuk upacara penutupan, dan ini merupakan pertama kalinya bagi pangkalan Jeju disinggahi kapal asing sejak dibuka pada bulan Februari.

Latihan ini adalah latihan penyelamatan multilateral yang ketujuh sejak diluncurkan pertama pada tahun 2000 di Singapura, dan kedua kalinya bagi Korea Selatan menjadi tuan rumah sejak pertama pada tahun 2004.

Yonhap