Antisipasi Segala Bentuk Ancaman, Venezuela Akan Lakukan Latihan Militer

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengatakan bahwa negaranya akan mengadakan latihan militer guna mengantisipasi segala bentuk ancaman yang muncul.

“Hari ini, Angkatan Bersenjata Nasional Bolivarian mengeluarkan pernyataan yang sangat jelas dan kuat, dan saya telah menyerukan kepada Angkatan Bersenjata untuk melakukan latihan militer nasional pada Sabtu depan. Warga dan militer perlu mempersiapkan diri untuk skenario apapun,” ujar Maduro.

Maduro mengumumkan keadaan darurat karena mencurigai adanya rencana kudeta terhadap pemerintah sayap kirinya yang didalangi oleh OPEC dan Amerika Serikat. Namun, Maduro tidak memberikan rincian terkait kecurigaan rencana kudeta tersebut.

Pada hari Jumat, Presiden Venezuela memperpanjang status kondisi darurat ekonomi yang telah berlangsung lebih dari tiga bulan di negaranya.

Maduro mendeklarasikan kondisi darurat ekonomi sejak bulan Januari lalu. Kondisi itu disebabkan karena jatuhnya harga minyak Venezuela ke titik terendah dalam 12 tahun terakhir, dengan harga 24 dolar AS per barel. Padahal, 96 persen anggaran Venezuela tergantung pada pendapatan minyak.

Sindo News