Damen Kirim 4 Kapal Patroli untuk Nigeria

Setelah sukses uji laut, perusahaan Damen pengiriman empat Kapal patroli SPa 1605 dengan kemmapuan perlindungan balistik, kepada Nigeria. Kapal patroli ini akan digunakan untuk menyediakan layanan keamanan patroli dan pengawalan kapal tanker LNG yang keluar dan masuk dari terminal LNG Bonny, Nigeria.

Kapal dengan panjang 16 meter ini memiliki lambung aluminium dan superstruktur komposit. Kapal telah dilapisi tambahan bahan anti peluru untuk melindungi personil di dalam. Keempat kapal memiliki jet air dan mesin yang sudah di-upgrade, untuk kinerja maksimum.

Mr. Nwagwu perwakilan Damen untuk Nigeria menyebutkan Nigeria akan membeli 7 kapal dari Damen. “Kami sangat percaya kemitraan kami dengan Damen akan terus menempatkan kita dalam posisi memainkan peran kunci di sektor kelautan Nigeria,” katanya.

Sebelumnya Nigeria telah melakukan perjalanan ke Damen Shipyards Galati, di Rumania, untuk jangka waktu enam minggu dalam mempelajari berbagai aspek pembangunan kapal.

Keempat kapal patroli itu keluar cari Damen Shipyards Gorinchem dan dikirim ke Nigeria sebagai batch tunggal pada awal April 2016. Sebuah kapal RHIB delapan meteran dengan penumpang hingga 10 orang juga disampaikan sebagai bagian dari paket.

Damen.com