Tentara AS Menembak Helikopter Apache Saat Latihan Perang

Seorang tentara AS menembak helikopter Apache AS saat melakukan latihan di Fort Irwin, California. Tentara yang diduga berasal dari Resimen Infanteri 17 Divisi 1 yang bermarkas di Joint Base Lewis-McChord, bergabung bersama Resimen Kavaleri Lapis Baja ke-11 sedang melakukan latihan perang. Pada saat itulah terjadi insiden penembakan yang menyebabkan kerusakan helikopter Apache.

Helikopter Apache yang tertembak kemudian mendarat darurat sebagaimana prosedur standar keselamatan. Apache kemudian menjalani menjalani pemeriksaan di darat, dari hasil pemeriksaan sementara, Apache terkena tembakan empat peluru yang menyebabkan kerusakan yang tidak terlalu dalam.

Pihak berwenang segera melakukan pemeriksaan bagaimana insiden tersebut bisa terjadi, dan bagaimana prajurit AS bisa menggunakan amunisi tajam dan sangat mahal (US$ 100) disaat latihan yang biasanya menggunakan amunisi hampa.

Army Criminal Investigation Command menyebut insiden kecelakaan penembakan itu sangat langka terjadi, namun menyatakan kecelakaan itu bisa saja terjadi tanpa di sengaja.

Latihan perang Angkatan Darat AS sangat berbahaya, dan sebenarnya pihak Angkatan Darat AS sudah berusaha melakukan pencegahan kecelakaan dan insiden mematikan yang bisa menimpa personel militer saat melakukan latihan perang.

ArmyTimes

Tinggalkan komentar