Komandan Militer Iran: Israel Bisa Dihancurkan Kurang dari Delapan Menit

Seorang komandan senior militer Iran sekaligus penasihat senior pasukan Al-Quds, Ahmad Karimpour, mengatakan bahwa Iran mampu meruntuhkan Israel kurang dari delapan menit.

Ahmad Karimpour menjelaskan bahwa jika Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei memberi perintah untuk menghancurkan Israel, maka militer Iran mampu melakukannya dengan cepat.

”Jika perintah Pemimpin Tertinggi akan dieksekusi, dengan kemampuan dan peralatan yang kami miliki, kami akan meruntuhkan rezim Zionis dalam waktu kurang dari delapan menit,” kata Karimpour.

Iran mengklaim telah berhasil menguji rudal jarak 2.000 km yang mampu menghantam Israel. (dailymail)
Sebelumnya, pada awal bulan Mei ini, militer Iran mengklaim berhasil menguji tembak rudal balisik jarak menengah berpresisi yang bisa mencapai Israel.

”Kami menguji tembak rudal dengan jangkauan 2.000 kilometer dan margin of error delapan meter. Margin delapan meter berarti rudal memiliki kesalahan nol,” ujar Brigadir Jenderal Ali Abdollahi.

Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei telah berulang kali mengancam akan memusnahkan Israel. Pada bulan September 2015, pemimpin berumur 76 tahun itu menyatakan bahwa Israel tak akan ada lagi dalam waktu 25 tahun mendatang.

Sumber: Republika Online