Helikopter Apache Akan DIlengkapi Senjata Laser

Komando Operasi Khusus Amerika Serikat (SOCOM) bermaksud untuk memasang senjata laser yang pada helikopter serang AH-64 Apache pada musim panas ini, ujar seorang perwira SOCOM. Kolonel John VANNOY, Program Executive Officer Rotary Wing Programs, mengatakan informasi mengenai test tersebut “akan bersifat internal.”

Upaya ini masih dalam masa perkembangan, katanya. “Saya tidak akan mengatakan bahwa kita telah berada pada di titik puncak dan Anda akan melihat seperti efek Star Wars atau laser Death Star tang menggantung dari sisi sayap helikopter ini,” katanya.

Senjata laser ini juga bisa dipasang pada helikopter MH-60 Black Hawk, katanya.

Jika SOCOM memutuskan untuk bergerak maju dengan upaya melengkapi laser pada helikopter, maka unit PEO helikopter akan bekerja sama dengan rekan-rekan mereka yang menggunakan helikopter dalam komando, katanya.

Senjata laser telah menjadi bagian yang semakin populer di teknologi militer karena mereka menawarkan biaya yang lebih murah per tembakan dibandingkan amunisi tradisional. Sistem senjata laser Angkatan Laut AS berbiaya $ 1 per pertembakan.

Nationaldefensemagazine.org

Tinggalkan komentar