Edukasi Anak Berlalu Lintas, Polisi Rilis Game ANCITA

Memberikan edukasi tertib berlalu lintas sejak dini memang sangat perlu dilakukan. Untuk itu, Satlantas Polrestabes Surabaya merilis game online Anak-anak Cinta berlalu Lintas (Ancita). Gambar animasi unik lengkap dengan panduan rambu jalan merangsang tumbuh kembang anak untuk mengerti aturan berlalu lintas.

Game online berbasis edukasi tertib lalu lintas Anak Cinta Lalu Lintas (Ancita) ini dirilis oleh Satlantas Polrestabes Surabaya di area Car Free Day Raya Darmo, Surabaya. Ancita, merupakan permainan ketangkasan anak-anak yang mengajarkan untuk tertib berlalu lintas di jalan. Permainan ini sengaja diciptakan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre J. Manuputty

Anak-anak antusias mencoba game Ancita

.

Dikenalkan kepada pengunjung cilik, game yang memiliki fitur animasi dua dimensi ini menyita perhatian anak – anak. Dalam permainan yang terdiri dari beberapa tingkat kesulitan ini, anak-anak diajarkan untuk tertib dalam berkendara di jalan., seperti mematuhi traffic light dan rambu lalu lintas. Poin tertinggi akan didapat bagi mereka yang patuh terhadap rambu lalu lintas .

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre J.Manuputty menunjukkan aplikasi Ancita

” Bermain game edukasi ini diharapkan bisa menekan dampak buruk internet negatif, yang berujung pada kekerasan seks yang akhir ini marak terjadi,” kata AKBP Andre Manuputty, Kasatlantas Polrestabes Surabaya.

Andre menambahkan, edukasi lalu lintas melalui game online ini merupakan terobosan pertama Polri, yang bisa diunduh di ponsel pintar berbasis android melalui Google Playstore secara gratis.

Game Ancita dapat diunduh secara gratis

”Game online edukatif ini merupakan program Satlantas Polrestabes Surabaya pada tahun 2016 untuk mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak usia 4 hingga 10 tahun,” paparnya. (marksman)