6 Monumen Peringatan Perang Paling Angker di Dunia

Setiap negara pasti memiliki lokasi bersejarah khususnya pada masa perang. Lokasi tersebut kemudian dijadikan sebagai destinasi wisata history bagi pengunjung yang ingin mempelajari sejarah. Namun dari banyak wisata sejarah perang di dunia, ada 6 lokasi monumen yang konon dinilai sangat angker atau berhantu.

Berikut ke-6 lokasi monument atau tempat wisata sejarah perang yang banyak dibicarakan orang paling angker di dunia:

Monumen kapal perang USS Arizona di Honolulu, Hawaii (wikipedia)

1. Monumen kapal perang USS Arizona di Honolulu, Hawaii didirikan untuk mengenang tewasnya 1.102 tentara dalam serangan Pearl Harbor, 7 Desember 1941. Di lokasi ini, Pengunjung sering mendengar alarm bahaya dan suara jeritan yang misterius.

Monumen Perdamaian Hiroshima, Jepang (Wikipedia)

2. Monumen Perdamaian Hiroshima, Jepang dibangun untuk memperingati jatuhnya bom atom Amerika Serikat pada 6 Agustus 1945. Lebih dari 70.000 orang tewas seketika di hari itu, dan yang mengejutkan para pengunjung mengaku pernah mengabadikan wajah-wajah hantu di kubah ini lewat foto yang pernah mereka ambil di lokasi.

Makam tentara Amerika di Normandia, Prancis (Wikipedia)

3. Pemakaman 9387 tentara Amerika bersama 307 tentara yang tidak dikenal di Normandia, Prancis. Menurut wisatawan yang berziarah ke pemakaman ini, mereka merasa gelisah saat menyaksikan ribuan nisan tentara. Bahkan seorang anak pernah mengaku melihat penampakan tentara Jerman dengan seragam beserta tentaranya di sisa bunker di lokasi tersebut.

Benteng Brest di Belarus (REUTERS/Francisco Javier Hernandez/Flickr)

4. Benteng Brest di Belarus menjadi pertahanan utama selama invasi Nazi pada Perang Dunia II. Gempuran Nazi selama seminggu membuat pasukan Uni Soviet hanya tersisa 360 orang. Benteng ini dilengkapi patung-patung raksasa dan prajurit yang terluka.

Point Lookout Lighthouse di Scotland, Maryland (Chesapeake Bay Program/Flickr)

5. Point Lookout Lighthouse di Scotland, Maryland merupakan bekas penjara bagi tentara Konfederasi di masa Perang Saudara Amerika. Pengunjung banyak yang melaporkan sering terjadinya fenomena paranormal, termasuk teriakan minta tolong dari air dan hantu tentara. Menara mercusuar ini terkenal dengan penampakan pelaut muda.

Medan Pertempuran Antietam di Maryland, AS (Wikipedia)

6. Medan Pertempuran Antietam di Maryland, AS. Terdapat sebuah jalan cekung bernama Bloody Lane, di mana lebih dari 5.000 Union dan tentara Konfederasi kehilangan nyawa mereka. Yang bikin bulu merinding adalah saat sejumlah pengunjung melaporkan bau mesiu dan suara tembakan, saat lokasi ini benar-benar kosong dan sepi.

(marksman/ sumber Tempo.co dan Wikipedia)