Home » Alutsita Canggih » Pasukan Komando SBS Menguji Speedboat Amfibi Khusus

Pasukan Komando SBS Menguji Speedboat Amfibi Khusus

Special Boat Service – pasukan Khusus Angkatan Laut inggris sedang menguji coba speedboat – High Speed Amfibi – dengan kemampuan dan persenjatan yang lebih mematikan. Boat amfibi tersebut sedang dipersiapkan untuk digunakan pasukan Inggris menyerang kubu ISIS di Libya.

High Speed Amfibi mampu melintasi laut dengan kecepatan hingga 45 knot dan juga mampu melaju di darat dengan kecepatan yang sama, berkat roda yang terpasang di bawah lambung. Speedboat bersenjata berat ini juga dapat berfungsi sebagai kendaraan patroli di gurun.

Dilengkapi dengan senapan mesin Minimi, speedboat amfibi saat ini sedang menjalani uji coba di laut lepas di Inggris dan Siprus – menjelang persiapan kemungkinan operasi Pasukan Khusus Inggris terhadap ISIS di Libya.

Tes meliputi menjatuhkan speedboat dari pesawat angkut di ketinggian 2500 ft, dengan pasukan komando SBS terjun payung dari pesawat ke laut dan naik ke speedboat amfibi untuk kemudian melakukan serangan ke garis pantai.

Seorang sumber mengatakan,”’Amfibi yang luar biasa karena cepat, bermanuver dan bertransisi dari laut ke daratan dengan sangat cepat. ”

Sebuah speedboat versi kecil dengan dua awak saat ini sedang uji coba sedangkan versi yang lebih besar dapat membawa delapan pasukan bersenjata lengkap.

Dailynews