Home » Alutsita Canggih » ISIS Kembali Serang Penggemar Madrid di Irak

ISIS Kembali Serang Penggemar Madrid di Irak

Gegap gempita perayaan kesuksesan Real Madrid meraih gelar liga Champions ternyata menghadirkan berita duka. Belasan Penggemar tim berjuluk Los Blancos di Irak, kembali menjadi korban serangan, diduga oleh kelompok ISIS. Mereka diserang saat tengah menggelar acara nonton bareng partai final melawan Atletico Madrid.

Seperti diberitakan AS, 12 orang tewas dalam peristiwa tersebut. Sedangkan delapan lainnya mengalami luka-luka dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Penyerang brutal itu terjadi di Baqubah, daerah yang berada 50 kilometer arah Timur Laut kota Bagdad.

Pelaku penyerangan diketahui berjumlah empat orang. Mereka melepaskan tembakan secara membabi buta pada akhir babak tambahan waktu kedua, atau jelang adu penalti.Usai melancarkan aksinya, para pelaku kemudian meninggalkan para korban.

Presiden fans Madrid di Baqubah, Ziad Albidani menyatakan bahwa serangan di saat seharusnya fans El Real bergembira itu, mirip dengan yang terjadi pada awal bulan lalu.

“Ini mirip dengan serangan pada awal bulan. 12 orang tewas dan delapan luka-luka. Mereka menghancurkan kebahagiaan seluruh fans Madrid di malam yang spesial,” kata Ziad.

Serangan yang diduga dilakukan kelompok ISIS ini merupakan serangan kedua yang dilancarkan kepada fans Real Madrid di Irak. Dua pekan silam, serangan terjadi di kota Samarra, Irak, ketika sekelompok ISIS memberondongkan senapan mesin AK-47 di markas penggemar klub sepak bola Real Madrid.

Saat itu para korban tengah berkumpul di gedung itu untuk sekadar minum kopi dan melihat rekaman pertandingan lawas Real Madrid saat tak ada siaran langsung. Serangan tersebut menewaskan 16 orang dan melukai 28 orang.