Home » Alutsita Canggih » Korsel Siapkan Kapal Selam Berpeluncur Rudal Balistik

Korsel Siapkan Kapal Selam Berpeluncur Rudal Balistik

Seorang pejabat Korea Selatan yang tidak mau disebutkan namanya, yang dikutip harian Korea JoongAng mengatakan bahwa Seoul bermaksud untuk membuat kapal selam yang meluncurkan rudal balistik (SLBM) pada pada kapal selam generasi berikutnya, yakni Chang Bogo-III.

Kapal selam imi ulrencananya akan dilengkapi dengan sistem peluncuran vertikal buatan dalam negeri yang berjumlah 10 rudal rudal jelajah Hyunmoo, untuk setiap VLS.

Seorang peneliti senior di Korea Institue Sains dan Teknologi mengatakan teknologi peluncuran dingin untuk meluncurkan rudal di bawah air akan didasarkan pada rudal pertahanan udara Rusia, S-400.

“Pada kapal selam 3000-ton Jangbogo-III, yang saat ini sedang diproduksi, kami memasang pad peluncuran vertikal,” kata pejabat itu, yang berbicara tanpa mau disebutkan namanya. SLBM ditembakkan dari bawah air, karena itu sulit untuk dideteksi oleh radar. Dia menambahkan, “Instalasi landasan vertikal menunjukkan bahwa program SLBM telah dalam pengembangan.” Pejabat itu juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa SLBM sedang dikembangkan di bawah naungan Badan Pembangunan Pertahanan dan diharapkan akan selesai pada tahun 2020.

Koreajoongangdaily.joins.com