Satgas TNI di Kongo Berikan Pengetahuan Jihandak Kepada Kontingen Maroko

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco yang melaksanakan tugas misi PBB di Republik Demokratik Kongo, memberikan pengetahuan tentang Jihandak (Penjinakan Bahan Peledak) kepada Tentara Maroko (Kontingen Maroko Battalion/ Morbatt) di Markas Morbatt, Kota Dungu, Selasa (31/05).

Pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota Kontingen Maroko tentang bahaya bahan peledak dan hal yang harus dilakukan ketika menemukan kejadian itu dalam pelaksanaan misi Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo).

Berperan sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut adalah Letda (Czi) Paskalis Besin yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Peleton Markas Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco, dibantu oleh Pratu Tutus Setyaan sebagai pelatih.

Dalam pelatihan tersebut, terjadi interaksi antara pemateri dan peserta latihan karena menurut mereka hal itu adalah pengetahuan yang penting, terutama bagi Kontingen Infanteri dalam melaksanakan tugas menjaga perdamaian di Kongo.

“Materi ini adalah materi yang sangat bermanfaat bagi kontingen dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Prajurit TNI Kontingen Garuda yang sudah memberikan materi Jihandak dengan sangat baik,” kata Komandan Kontingen Maroko, Kolonel Muemen.

Menurut Kolonel Muemen, pelatihan itu akan semakin menambah erat hubungan antara Kontingen Maroko dan Kontingen Garuda yang sudah terjalin dengan baik selama pelaksanaan misi di Demokratik Republik Kongo.

Sumber: Pos Kota News