Home » Alutsita Canggih » Kalina Class, Gabungan Dari Kecanggihan Varshavyanka class dan Kesenyapan Kilo class

Kalina Class, Gabungan Dari Kecanggihan Varshavyanka class dan Kesenyapan Kilo class

Angkatan Laut Rusia sedang membahas pembangunan kapal selam diesel elektrik generasi kelima untuk Armada Utara dan Baltik, ungkap Wakil Komandan Angkatan Laut Admiral Alexander Fedotenkov pada hari Selasa.

“Setelah pembangunan serangkaian kapal selam project 636,3 yang dirancang untuk Armada Pasifik, kita akan membahas pembangunan kapal selam diesel elektrik project lain untuk Armada Utara dan Armada Baltik. Tentu saja, pembicaraan adalah tentang (kapal selam) generasi kelima,” kata Admiral Alexander.

Berbicara tentang kapal selam Project 636,3, Fedotenkov mengatakan bahwa Rusia perlu “untuk mengembangkan kapal selam type ini.”

“Type ini sukses. Kapal selam Project 636,3 dipersenjatai dengan sistem rudal jelajah. Kapal selam dapat melacak kapal perang dan kapal selam musuh dengan lebih efektif,” kata wakil komandan. “Juga, kapal selam ini menggabungkan banyak teknologi mutakhir,” tambahnya.

Dilaporkan sebelumnya Rusia sedang mengembangkan kapal selam diesel elektrik generasi kelima Kalina class. Kapal selam ini rencananya akan dilengkapi dengan propulsi udara independen (AIP) dan menggabungkan karakteristik terbaik dari kapal selam Project 636 dan Project 677.

Navyrecognition