Dalam Satu Hari Kemarin, Dua Jet Tempur Amerika Serikat Jatuh

Dalam satu hari, Kamis waktu setempat, dua jet tempur Amerika Serikat mengalami kecelakaan. Dalam insiden jatuhnya jet tempur Amerika Serikat tersebut, seorang pilot Angkatan Laut Amerika Serikat menjadi korban jiwa.

Kejadian pertama terjadi dalam acara wisuda Akademi Angkatan Udara, yang turut dihadiri oleh Presiden Barack Obama. Dalam acara itu, satu jet tempur Thunderbird jatuh di sebelah selatan dari Colorado springs. Pilot berhasil dikeluarkan dalam keadaan selamat dan tidak ada laporan korban luka.

“Saya dapat mengonfirmasikan pilot itu dikeluarkan dengan aman,” ujar pejabat Angkatan Udara Amerika Serikat, Mayor William Russell.

Jet tempur Blue Angels jatuh dan menewaskan seorang pilot. (e2pilot)
Tak lama kemudian, satu jet tempur Blue Angels Amerika Serikat jatuh dan menyebabkan ledakan besar di Bandara Smyrna, Tennessee. Dalam insiden ini, seorang pilot Angkatan Laut Amerika Serikat tewas.

Jet tempur Blue Angels tersebut sedang dipersiapkan untuk tampil di acara dua tahunan The Great Tennessee Airshow pada tanggal 4 dan 5 Juni 2016.

Tak hanya menelan korban jiwa, kecelakaan jet tempur Blue Angels juga membuat listrik warga menjadi padam. Kondisi itu disebabkan karena jatuhnya pesawat itu menghantam kabel listrik.

Kepolisian Smyrna dalam konferensi persnya pada Kamis malam membenarkan bahwa satu orang yang tewas di tempat kejadian adalah pilot Amerika Serikat. Pihak kepolisian pun telah menyerahkan penyelidikan ke Federal Aviation Administration dan militer Amerika Serikat.

Sumber: Sindo News