SeaSpider – Sistem Pertahanan Torpedo Anti Torpedo

Atlas Elektronik dan Magellan Aerospace telah menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama pengembangkan motor roket dan hulu ledak, bagian dari SeaSpider – sistem pertahanan torpedo anti torpedo (ATT).

SeaSpider nantinya akan memberikan kemampuan pertahanan kapal perang dari semua serangan torpedo. Sistem SeaSpider dirakit secara lengkap dengan menggunakan roket dan teknologi propelan Kanada.

Berbeda dengan sistem decoy dari fregat Iver Huitfeldt milik Angkatan Laut Denmark yang baru-baru ini diuji, SeaSpider mendeteksi dan menghancurkan torpedo yang datang menyerang.

Atlas Elektronik mengklaim solusi ini adalah pertahanan torpedo yang independen dan karena itu lebih unggul dibandingkan penggunaan decoy dan pengecoh konvensional.(Navaltoday)

Kapal Induk milik AS- USS George H. W. Bush (CVN 77) juga dilengkapi sistem pertahanan torpedo yang diberi nama System Surface Ship Torpedo Defense (SSTD).

Sistem SSTD menggabungkan kemampuan deteksi pasif dari sistem peringatan serangan torpedo yang tidak hanya menemukan torpedo tetapi juga mengidentifikasi dan melacak serta menghancurkannya.(Zetaboard)