Derita Anak-anak Palestina, 2000 Anak Tewas …

Kekejaman Tentara Israel tak pandang bulu. Dewasa, Pria maupun wanita, bahkan anak-anak kerap menjadi korban tentara zionis.

Sebanyak 2.079 anak Palestina tewas oleh tentara Israel Selama kurun waktu 16 tahun atau sejak tahun 2000. Hal tersebut diungkapkan Kementerian Informasi Palestina.

“Anak-anak Palestina menderita akibat pelanggaran yang dilakukan melalui praktek pendudukan di seluruh negeri,” demikian pernyataan Kementerian lewat rilis dikutip dari laman Middle East Monitor.

Selain itu, Kementerian informasi palestina juga menyatakan 13 ribu anak lain terluka dan lebih dari 12 ribu ditangkap. Bahkan saat ini masih ada 420 anak Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel. Sekitar 95 persen dari mereka mengalami penyiksaan saat ditangkap, yang biasanya terjadi setelah tengah malam. Anak-anak sering ditutup matanya dan diborgol oleh tentara Israel.

Mereka dipaksa mengaku bersalah dan tidak diberi akses untuk mendapatkan pengacara atau melihat orangtua mereka. Anak-anak yang tidak ditangkap tidak luput dari akibat buruk yang ditimbulkan dari pendudukan Palestina.

Dalam pernyataannya, Kementerian menjelaskan, anak-anak itu mengalami kemiskinan parah karena situasi ekonomi yang buruk. Karena Jalur Gaza terus dikepung, mereka terpaksa meninggalkan sekolah dan mencari pekerjaan.

Menurut laporan Biro Pusat Palestina pada 2013, sekitar 4,1 persen anak-anak Palestina berusia 10-17 tahun terpaksa bekerja menafkahi hidup keluarga. Laporan lain oleh Departemen Tenaga Kerja menyatakan 102 ribu anak Palestina di bawah usia 18 tahun harus bekerja.