Home » Militer Indonesia » Angkatan Udara Malaysia Kini Miliki Seragam Baru Canggih

Angkatan Udara Malaysia Kini Miliki Seragam Baru Canggih

Royal Air Force Malaysia (RMAF) memperkenalkan seragam tempur baru yang memanfaatkan teknologi pixel digital modern yang berbentuk kain baju yang nyaman.

Seragam tersebut diperkenalkan kepada publik untuk pertama kalinya saat upacara ulang tahun Angkatan Udara Malaysia yang ke-58 di Pangkalan Udara Kuantan, lapor Bernama.

Kepala RMAF, jenderal Tan Sri Roslan Saad mengatakan seragam dapat digunakan selama misi pelatihan, misi operasi dan latihan. Seragam tersebut disamping memiliki fitur-fitur modern, juga tampak lebih rapi dan smart.

Seragam baru akan menggantikan seragam lama yang sudah digunakan selama lebih dari 20 tahun, “(Seragam) akan dapat meningkatkan citra RMAF, sejalan dengan peningkatan fungsi dan operasi saat ini”, kata Tan Sri Roslan kepada wartawan pada upacara tersebut. Seragam juga memberikan semangat baru kepada setiap anggota RMAF untuk melakukan tugas yang lebih baik, sambungnya.

Upacara yang dihadiri oleh lebih dari 500 tamu termasuk masyarakat, juga termasuk sebuah pertunjukan udara oleh Tim Khusus Angkatan Udara dan demonstrasi penerjunan parasut oleh personel RMAF.

Di antara pesawat yang terlibat dalam demonstrasi udara adalah pesawat Pilatus PC-7 Mk II, EC725 dan helikopter Nuri, serta jet tempur Sukhoi SU-30MKM, F-18D4 dan pesawat tempur MiG-29N.

DefenceWorld