Home » Alutsita Canggih » 270 Warga Sipil Suriah Tewas dalam Serangan Kelompok Militan

270 Warga Sipil Suriah Tewas dalam Serangan Kelompok Militan

Kementerian Pertahanan Rusia melalui Rusia Center di Suriah mengeluarkan data korban selama Serangan kelompok militan di sejumlah Kota Suriah. Lebih dari 270 masyarakat sipil meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka dalam serangan 24 jam terakhir.

“Konflik di Suriah telah mengakibatkan lebih dari 270 orang warga sipil tewas dan ratusan lainnya mengalami luka,” ujar pihak Kementrian Pertahanan Rusia, sebagaimana dilansir Sputnik, Minggu (5/6/2016).  

Bahkan,Ledakan terbaru yang terjadi dekat wilayah Sheikh Maqsood Kurdi, Aleppo menewaskan lebih dari 40 orang dan 100 orang mengalami luka.

Lembaga tersebut juga mengamati sejumlah faksi yang memiliki ribuan pejuang  di barat daya Aleppo mulai gencar melakukan serangan untuk melawan tentara Pemerintah Suriah di wilayah Buraydah dan kamp pelatihan di al-Nasr.

Gencatan senjata sudah dilakukan sejak 27 Februari 2016. Namun kelompok seperti ISIS dan Jabhat al-Nusra tidak terlibat dalam gencatan senjata.

Pertempuran di Suriah juga selain menghancurkan pemukiman warga juga menjadikan fasilitas medis sebagai sasaran.

Bahkan, Persatuan Banggsa Bangsa (PBB) mengeluarkan data statistik bahwa Suriah merupakan negara paling berbahaya bagi petugas medis.