Jan 052018
 

dok.Helikopter Apache AH-64E Guardian TNI AD. © Taz Imansyah

Semarang, Jakartagreater.com – Delapan helikopter Apache akan melengkapi kekuatan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) Skadron 11/ Serbu Semarang.

“Tiga unit sudah datang akhir Desember 2017, sisanya 5 unit segera datang,” kata Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di sela kunjungannya pada Kamis 4 Januari 2018 di skuadron yang berlokasi di Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, penambahan heli tempur buatan Amerika Serikat tersebut merupakan bagian dari peremajaan Alutsista. Ia mencontohkan Skuadron 31/ Serang yang diperkuat dengan helikopter buatan Rusia jenis MI 35 dan MI 17.

Sementara untuk Skadron 11/ Serbu, selain akan diperkuat dengan Apache, sebelumnya skadron ini sudah menyiagakan heli lain buatan Amerika Serikat, yakni Bell 412. Penguatan Alutsista, lanjut Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, juga dilakukan melalui pengadaan 5 pesawat CN 295 serta helikopter Fennec sebanyak 12 unit.

Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menambahkan pengadaan heli Fennec tersebut nantinya akan menggantikan heli jenis Bolco yang dinilai sudah uzur. Dalam kunjungannya tersebut, Danpuspenerbad Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menyempatkan diri untuk terbang dengan menggunakan heli MI 35 mengitari wilayah Semarang dan sekitarnya.  (Antara)

Berbagi

  64 Responses to “8 Helikopter Apache Perkuat Persenjataan Skadron 11”

  1.  

    Boeing AH-64 APACHE – Attack Helicopter

    https://www.youtube.com/watch?v=4Jfm_soaXso

  2.  

    Yaaaah keduluan….

  3.  

    skalian ka -52 nyah..
    tuker guling aja.. imbal dagangnya mangpet.. hehee..

  4.  

    Amerika sedang butuh banyak duit, membuka peluang Indonesia untuk membeli peralatan perang karena pengetatan aturan (atau kebijakan) amerika diperlonggar.
    Tapi masih banyak ketidak-pastian mengenai masa depan keberlangsungan peralatan Barat ini sebagaimana tidak ada jaminan bahwa Barat tidak akan lagi mengembargo Indonesia.

  5.  

    Nanggung cuma 8 Helpur, nah ini yg perlu dipertanyakan tentang pengembangan Gandiwa kok melempem berita perkembangannya!he3

  6.  

    Sales dadakan Raisoborongngepot mumet dibuat statement MenHan!he3

  7.  

    Chinooknya gimana jadi di ambil juga kah??

  8.  

    bung fnc sebagai tersangka utama dikarnakan diduga sebagai kepala gerombolanya…!?!?!! 😆 kayaknya kurang satu nii angotanya …bung lingkar biasanya hadir kalo bahasan kayak gini….!!!

  9.  

    Hhhhhhhhhh, Ane bilang juga apa. Tuh Pangkalan harus dijaga Spetnaz, sapa tau ada yg iseng lewat ngasih sabotase. Gak ada yg percaya, hhhhhhhhhh… Btw Su-35 katanya Stealth, kok sama mortir aja kalah, hhhhhhhhhh.

    https://www.google.co.id/amp/s/www.voanews.com/amp/4191699.html

  10.  

    Mudah2 an saya salah…
    Koq sepertinya penguatan alutsista (terutama alutsista strategis i.e : pespur, kaprang, rudal) dlm rangka kelanjutan MEF, koq jalan ditempat ya? Yg berdatangan skrg adl hasil pengadaan pimpinan yg terdahulu…

 Leave a Reply