Jul 112017
 

Bangkok – Pria bersenjata menembak mati delapan orang, termasuk setidaknya satu orang anak, di sebuah rumah, di Thailand, setelah sebelumnya menahan mereka sebagai sandera, kata polisi pada Selasa, 11/7/2017.

Peristiwa ini merupakan insiden yang langka di Thailand, meskipun kepemilikan senjata umum terjadi, namun penembakan massal semacam itu jarang dilakukan.

Delapan orang tewas di Provinsi Krabi, yang merupakan tempat tujuan wisata pantai terkenal. Sejumlah pelaku bersenjata menyerbu masuk ke dalam sebuah rumah pada Senin, dan menahan para penghuninya sebagai sandera sebelum akhirnya menembak mereka, kata polisi setempat. Tiga orang terluka dalam peristiwa itu.

Polisi mengatakan bahwa mereka meyakini motif semacam itu merupakan sebuah perselisihan pribadi.

“Mereka ditemukan pagi ini. Delapan orang tewas, tiga lagi terluka. Mereka semua ditemukan di dalam rumah,” ujar Manat In prom, seorang petugas kepolisian daerah Ao Luk, propinsi Krabi.

“Kami meyakini terdapat lima atau enam pelaku,” tambahnya.

Thailand memiliki tingkat kepemilikan senjata yang tinggi dan banyak orang membawa senjata untuk perlindungan diri mereka, namun aksi penembakan massal semacam itu sangat langka terjadi.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Thailand, terdapat 6,1 juta senjata terdaftar di negara berpenduduk 67 juta orang itu. Namun juga terdapat banyak senjata tak tercatat yang beredar.

Menurut data 2016 dari University of Washington, Thailand memiliki tingkat kematian berhubungan dengan senjata tertinggi yang dilaporkan dari 10 negara di Asia, sekitar 50 persen lebih tinggi dari Filipina yang menempati urutan kedua dalam daftar tersebut, dilansir Reuters/Antara, 11/7/2017.

Bagikan:

  3 Responses to “8 Tewas dalam Penembakan di Thailand”

  1.  

    oh… disana boleh ya punya sapi…??

  2.  

    Klu di RI senjata jd brg legal bs2 hancur negara karena org kita emosian jg mudah diadu domba, sikit2 bs maen dor!

    •  

      Benar bung… Kebanyakn Esmosian semua orang2 indo sekarang
      apalagi anakmuda sekarang, pengaruh sineton x yah xixixi….banyak abg2 alay juga udah kek ga punya sopan santun… tapi entahlah kalau dulu dubes asu terdahulu juga pernah ngomong begini, Saya tidak pernah melihat begitu banyak gigi selain di indonesia… Itu bukti orang2 indonesia itu sangat sabar, ramah dan santun

 Leave a Reply