Home » Alutsita Canggih » Mesin Destroyer Type 45 Rusak di Perairan Hangat

Mesin Destroyer Type 45 Rusak di Perairan Hangat

Anggota parlemen Inggris mempertanyakan mengapa kapal perang mahal seharga £ 1 miliar yang membentuk tulang punggung armada Angkatan Laut Inggris terus mengalami kerusakan.

Ternyata spesifikasi konstruksi tidak menyatakan kapal perusak ini akan melakukan operasi lama atau operasi berulang di perairan hangat di Timur Tengah.

Unit intercooler pada turbin gas yang memberi kekuatan kapal mengalami perubahan desain yang belum sepenuhnya diuji. Sistem memang bekerja dengan baik di perairan Laut Utara yang dingin tetapi gagal bekerja di perairan hangat di Teluk.

Setelah turbin berhenti memberikan tenaga yang cukup untuk mesin, generator kapal mengalami kerusakan yang membuat kapal perusak ini hanyut di perairan tanpa tenaga sama sekali.

Departemen Pertahanan mengkonfirmasi pada bulan Januari 2016 Destroyer akan menjalani perbaikan mesin yang luas yang akan menelan biaya jutaan pound. Kamar mesin harus diakses dengan memotong lubang di sisi kapal. Pengerjaan reparasi ini akan dilakukan secara bertahap agar beberapa kapal perang tetap tersedia untuk beroperasi.

NavalToday