Home » Alutsita Canggih » Tentara AS Banyak yang Obesitas

Tentara AS Banyak yang Obesitas

Masalah obesitas bisa menimpa siapa saja. Di Amerika misalnya, tidak kurang dari sepertiga penduduknya mengalami obesitas. Inilah masalah yang terus menghinggapi militer Amerika. Hingga kini, militer AS makin serius untuk memerangi obesitas setiap anggotanya.

Data menyebutkan ada sekitar 86.000 tentara AS mengalami obesitas. Jumlah ini selalu naik tiga kali lipat setiap tahunnya. Untuk mengantisipasi banyaknya tentara yang mengalami obesitas, militer AS mengeluarkan aturan akan memecat anggota militer mereka yang mengalami obesitas.

Tahun 2012 adalah tahun dimana Pentagon mencapai rekor memecat 2000 orang tentaranya karena obesitas. Permasalahan obesitas ini sebenarnya sudah terjadi pada remaja di Amerika, dan inilah salah satu faktor mengapa militer AS kesulitan untuk merekrut calon tentara. Tahun 2015 dari 195.000 warga yang mendaftar sebagai calon tentara, hanya 75.000 yang memenuhi kriteria.

Pihak pentagon mengkawatirkan kondisi ini. Jika masalah obesitas ini tida bisa di atasi maka pada tahun 2017 akan ada 490.000 tentara AS yang mengalami obesitas.