Anti-Tank Centauro II, Masuk ke Semua Medan Pertempuran

Konsorsium perusahaan Iveco dan Oto Melara (CIO) akan memperkenalkan model terbaru dari keluarga Centauro di pameran pertahanan dan keamanan darat dan udara, Eurosatory 2016, Paris, Prancis.

Untuk pertama kalinya, Centauro II mewakili new stage dari evolusi Keluarga Centauro, akan ditampilkan. Centauro merupakan kendaraan roda 8×8 anti-tank pertama di dunia dengan canon tekanan tinggi. Kinerja sangat kuat karena didukung oleh mesin generasi baru, modernisasi transmisi, sistem pengereman dan kontrol elektronik.

Kendaraan baru lapis baja Centauro merupakan tahapan baru dari evolusi bertingkat terhadap kendaraan lapis baja Centauro 105 dan 120mm. Kendaraan baru ini memiliki rasio power-to-weight, meningkat menjadi 24 HP / ton, memberikan kinerja yang tiada bandingnya dalam kecepatan dan akselerasi, berkat mesin IVECO generasi baru yang menawarkan lebih dari 720 HP, dan modernisasi terkait transmisi, sistem pengereman dan kontrol elektronik.

Kontrol tekanan ban digital (CTIS) dipadukan dengan run-flat system, suspensi baru low nominal ground pressure, yang memungkinkan kendaraan lapis baja Centauro baru, untuk masuk ke semua jenis medan pertempuran untuk melibas kendaraan tempur hingga MBT lawan.

Sumber : Defence-blog.com