Home » Alutsita Canggih » Inggris Membayar Ganti Rugi Akibat ‘Sonic Boom’ Typhoon

Inggris Membayar Ganti Rugi Akibat ‘Sonic Boom’ Typhoon

Kementerian Pertahanan Inggris telah membayarkan sebagian kompensasi ganti rugi setelah ledakan sonik dari jet tempur Typhoon milik Royal Air Force (RAF) menyebabkan kerusakan rumah dan properti di wilayah Yorkshire.

Masyarakat di Yorkshire mendengar seperti dua ledakan keras pada 2 Mei lalu setelah pesawat tempur Typhoon diluncurkan dari pangkalan RAF di Coningsby untuk mencegat pesawat penumpang Air France yang tidak menanggapi peringatan dari pengawas udara Inggris. Rumah-rumah bergetar saat Typhoon terbang di atas Yorkshire untuk mencegat dan mengidentifikasi pesawat sipil dari Perancis tersebut.

Kementerian Pertahanan Inggris telah membayar hanya di bawah £ 640 atas tujuh klaim kerusakan jendela, atap, langit-langit rumah dan kolam ikan. “Insiden sonic” lainnya dilaporkan terjadi sejak Januari tahun 2013, selama waktu itu booming sonic telah didengar di Norfolk, Wales, Cambridgeshire dan Yorkshire. Puluhan klaim kompensasi telah dibayar oleh Kementerian Pertahanan sebagai akibat dari insiden ini dengan total biaya sebesar £ 3.576.

Salah satu warga penggugat menerima £ 780 untuk kerusakan pintu teras dan lampu gantung setelah insiden sonic boom di Peterborough pada bulan Juni 2014. Insiden yang sama mengakibatkan klaim sebesar £ 500 setelah ledakan sonic menyebabkan satu orang terkejut hingga mengakibatkan kecelakaan mobil.

Kementerian Pertahanan menyatakan pesawat supersonik sebenarnya tidak rutin diizinkan terbang diatas daratan Inggris dan pelatihan biasanya dilakukan di atas laut. ” Kami menyesal atas ketidaknyamanan masyarakat tapi ini setimpal dengan kebutuhan untuk menjaga keamanan nasional Inggris yang tidak terduga dan berbahaya.”