Home » Alutsita Canggih » Cina Miliki Kamp Militer Untuk Pecandu Game Online

Cina Miliki Kamp Militer Untuk Pecandu Game Online

Pemerintah Cina memiliki sebuah kamp militer, tapi bukan kamp untuk tentara. Kamp ala militer ini diperuntukan bagi para remaja di Cina yang kecanduan game online. Data menyebutkan rata-rata remaja di Cina menghabiskan 17 jam sehari di depan layar komputer untuk bermain game.

Kondisi ini rupanya membuat para orang tua dan pemerintah merasa kawatir. “Kecanduan narkoba atau alkohol, nyaris tak mungkin menyebar di kalangan muda China, remaja di sini sulit beli alkohol, tapi internet sangat mudah terakses dan mereka tak perlu mengeluarkan uang banyak ” kata Diretur Detox Camp, Tao Ran, seperti dilansir dari News.com.au.

Untuk memasukan anak mereka di kamp ini, para orang tua harus mengeluarkan biaya US$ 1.500 per bulan atau sekitar Rp 19 juta. Minimal, mereka harus berada di kamp ini selama enam bulan. Di kamp ini, mereka diberikan pendidikan ala militer, seperti latihan fisik.

Tahun 2011, seorang remaja di Cina tewas setelah bermain game online selama tiga hari tanpa berhenti. Tahun 2015, seorang pria di Shanghai juga tewas setelah main World of Warcraft 19 jam tanpa henti. Rata-rata mereka tewas akibat terlalu lelah karena bermain game online.