Foto : Yonif Raider 321/GT Kostrad tiba di Kupang

Kupang – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokrat Timor Leste atau Satgas Pamtas RI-RDTL dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/ Galuh Taruna Divisi Infanteri 1 Kostrad yang dipimpin Letnan Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil, tiba di Dermaga Lantamal VII Kupang setelah berlayar selama 12 hari menggunakan KRI Teluk Bone 511.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., memimpin pelaksanaan upacara penerimaan satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL periode tahun 2016-2017, bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang, (25/06/2016)

Yonif 321/Galuh Taruna Kostrad yang bermarkas di Majalengka Jawa Barat ini akan bertugas di Sektor Barat menggantikan Yonarmed 11/Kostrad.

Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada Satgas baru di daerah penugasan yang sesuai kebijakan Panglima TNI akan melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL selama sembilan bulan ke depan. Pangdam berharap dan meyakini seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas “Telah Sangat Siap” melaksanakan tugas dengan maksimal.

Para prajurit telah diberikan pembekalan pratugas yang sangat cukup, tidak hanya untuk menjamin keamanan sepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL, tetapi juga yang lebih penting lagi untuk menegakkan kedaulatan NKRI di sepanjang wilayah yang menjadi tanggung jawab sektor masing-masing.

Penerangan Kostrad