Menteri Pertahanan dan Panglima TNI Raih Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan menyematkan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Penyematan tanda kehormatan itu dilakukan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Jenderal Gatot Nurmantyo enggan berbicara mengenai penganugerahan tanda kehormatan tersebut?. “Pak Menhan saja yang menjelaskan,” ujarnya.

Sementara, Ryamizard mengatakan bahwa tanda kehormatan tersebut diberikan hanya untuk dirinya dan Panglima TNI. “Tapi ini bintang enggak ada duitnya,” ucap Ryamizard sambil bercanda memperlihatkan tanda bintang yang diterima?nya.

Ada empat kategori seseorang menerima penghargaan Bintang Yudha Dharma Utama, yaitu anggota Angkatan Bersenjata Republik Indonesia yang menyumbangkan jasa bakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam perkembangan dan integrasi Angkatan Bersenjata; Karyawan Sipil Hankam yang dalam tugasnya memperoleh hasil karya yang benar-benar dirasakan faedahnya oleh pemerintah dan Negara Republik Indonesia dalam penyempurnaan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia; Warga Negara Indonesia (WNI) bukan anggota Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Karyawan Sipil Hankam yang berjasa besar dalam bidang pembangunan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia; atau Warga Negara Asing (WNA) yang berjasa dalam bidang pembangunan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Sumber: okezone.com