Home » Alutsita Canggih » Serangan Bom di Bandara Istanbul Tewaskan 10 Orang

Serangan Bom di Bandara Istanbul Tewaskan 10 Orang

Serangan bom terjadi di Bandara Istanbul, Turki. Dua ledakan bom bunuh diri dan aksi penembakan terjadi di area kedatangan internasional Bandara Istanbul Ataturk, Turki, Selasa (28/6/2016) waktu setempat.

Insiden ini menyebabkan sepuluh orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Kehakiman Turki, Bekir Bozdag. Sejumlah ambulans dan mobil pemadam kebakaran langsung bergegas dikerahkan menuju tempat kejadian untuk mengevakuasi korban. Sebelum ambulans datang, sejumlah taksi bahkan turut dipergunakan untuk membawa korban luka ke rumah sakit terdekat.

Salah seorang pelaku penyerangan di bandara ini dilaporkan meledakkan diri setelah sempat diberikan tembakan peringatan oleh kepolisian, saat memaksa masuk terminal kedatangan namun tidak lolos pemindaian x-ray karena kedapatan membawa senapan AK-47.

Akibat insiden ini, seluruh penerbangan ke Amerika dan Istanbul ditunda sementara waktu. Semetara penerbangan yang terlanjur menuju ke Istanbul dialihkan.

Selama ini, Turki telah diguncang oleh serangkaian teror selama satu tahun terakhir. Serangan itu selama ini diduga kuat dilakukan oleh kelompok ISIS dan pemberontak Kurdi.