Home » Alutsita Canggih » Korban Serangan Bom Turki Bertambah, Tidak Ada Korban WNI

Korban Serangan Bom Turki Bertambah, Tidak Ada Korban WNI

Sedikitnya 28 orang dilaporkan tewas dan 60 orang terluka dalam serangan bom di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki.

Dua ledakan terjadi selasa malam sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Selain ledakan, terjadi juga rentetan suara tembakan.

Ledakan itu sangat kuat, semua orang panik dan mulai berlarian ke berbagai arah,” ujar seorang saksi mata seperti dikutip dari CNN.

Puluhan ambulans dan mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan menuju tempat kejadian untuk mengevakuasi korban ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Salah seorang pelaku penyerangan di bandara ini dilaporkan meledakkan diri setelah sempat diberikan tembakan peringatan oleh kepolisian, saat memaksa masuk terminal kedatangan namun tidak lolos pemindaian x-ray karena kedapatan membawa senapan serbu AK-47.

Akibat insiden ini, seluruh penerbangan ditunda sementara waktu. Semetara penerbangan yang terlanjur menuju ke Istanbul dialihkan.

Selama ini, Turki telah diguncang oleh serangkaian teror selama satu tahun terakhir.

Sementara pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Turki menyatakan belum ada laporan adanya Warga Negara Indonesia yang menjadi korban.

“Pihak KBRI masih mengecek lokasi dan sejumlah RS rujukan bagi korban serangan bom untuk melihat ada tidaknya korban WNI. KBRI juga mengimbau WNI di Turki untuk menghindari tempat keramaian dan tingkatkan kewaspadaan.” kata jubir KBRI Turki, Diah Lesmana, Melalui sambungan telpon dalam siaaran langsung di TVOne.