Eurofighter Typhoon Kini Menjadi Pesawat Tempur Multiperan yang Lincah dan Mematikan

Manjelang ajang Farnborough International Air Show yang akan diselenggarakan di Inggris pada tanggal 11-17 Juli, pesawat tempur Eurofighter Typhoon akan dipamerkan dengan persenjataan terbarunya.

Typhoon akan dipamerkan dengan membawa empat rudal Beyond Visual Range Air to Air missile (BVRAAM) Meteor, dua rudal presisi Brimstone 2, dua rudal ASRAAM dan dua rudal presisi bimbingan laser Paveway IV.

Typhoon dengan persenjataan terbarunya kini menunjukkan kemampuan terbaru yang dimilikinya, memudahkan pilot memilih beragam persenjataan yang diinginkannya yang disesuaikan dengan misi tempurnya. Peningkatan persenjataan Typhoon juga menjadikannya sebagai pesawat tempur multiperan yang lincah dan mematikan.

Typhoon saat ini menjalani paket integrasi Phase 2 and Phase 3 Enhancement. Paket perangkat Phase 1 sudah dipasangkan ke pesawat Typhoon tahun lalu, menjadikankannya sebagai pesawat tempur multiperan berteknologi tinggi dengan kemampuan pertarungan udara-ke-udara yang tak tertandingi dan integrasi Paveway IV untuk serangan presisi udara kepermukaan.

Paket perangkat Phase 2, Typhoon akan mendapatkan kemampuan serangan dekat ke target darat melalui integrasi rudal udara ke permukaan Storm Shadow dan rudal diluar jangkauan visual melalui integrasi rudal Meteor.

DefenceWorld

0 Shares

Tinggalkan komentar