Lynx KF31 tracked IFV Infantry Fighting Vehicle

Video :

Rheinmetall meluncurkan kendaraan tempur infanteri terbaru (tracked) Lynx yang mampu digunakan untuk berbagai misi di medan perang. “IFV Lynx merupakan keluarga kendaraan modular baru yang menawarkan tingkat survivability tertinggi, mobilitas, kemampuan serang dan kapasitas”, ujar Ben Hudson, Kepala Rheinmetall Vehicle Systems Division.

Lynx akan memiliki dua varian yakni KF31 dan KF41. KF atau Kettenfahrzeug (Jerman : tracked vehicle) diawaki tiga orang yang terdiri dari: komandan, penembak dan pengemudi, dengan enam personel di belakang. Sementara KF41 lebih panjang dengan berat 38 ton.

Lambung Lynx dibangun dari baja dilas dilengkapi baju besi modular, dengan perlindungan khusus untuk serangan dari atas. Lantai dasar memiliki tingkat perlindungan yang tinggi dari ranjau. IFV Lynx dilengkapi turret generasi terbaru Rheinmetall Lance, dipersenjatai dengan dual-feed cannon 35mm dengan kemampuan air bursting munition, dan senapan mesin coaxial Rheinmetall 7.62mm di kanan, dengan pod dua senjata anti-tank di kiri turret.

Sistem kontrol penembakan turret terkomputerisasi dengan sistem sign elektro optik, yang mampu bekerja pada segala cuaca baik siang maupun malam dengan pemandangan termal menggabungkan pengintai laser untuk komandan dan petembak. Kendaraan tempur infanteri ini didukung oleh mesin diesel Liebherr berdaya 635kW.

Leave a Reply