Mapolresta Surakarta Diguncang Aksi Bom Bunuh Diri

Indonesia kembali diguncang aksi teror bom. Setelah awal tahun 2016 terjadi aksi teror bom di Sarinah Jakarta Pusat. Pagi ini, selasa (5/7) sekitar pukul 7.45 WIB, mapolresta Surakarta, Jawa Tengah terjadi insiden bom bunuh diri yang diduga dilakukan pelaku tunggal.

Pelaku bom bunuh diri diketahui nekad menerobos mapolresta Surakarta yang tengah menggelar apel pagi. (Istimewa)

Info sementara yang beredar, pelaku diketahui mengendarai sepeda motor matic warna hijau, meledak dekat dengan pos penjagaan pintu masuk mapolresta. Salah seorang anggota mapolresta, Briptu Bambang (anggota provos) yang saat itu bertugas jaga sempat mencegah pelaku yang nekad masuk.

Selang tidak lama kemudian, ledakan terjadi. pelaku tewas dengan kondisi cukup mengenaskan. Sedangkan Briptu bambang mengalami cidera di bagian pelipis. Belum diketahui pasti motif pelaku melakukan bom bunuh diri di markas Polresta Surakarta.

Peristiwa ledakan bom bunuh diri, bersamaan dengan apel pagi yang dilakukan puluhan anggota Polresta Surakarta. Ledakan keras dari lokasi kejadian seketika membubarkan barisan apel pagi.

Saat ini, lokasi masih dipasang police line oleh aparat kepolisian. Penjagaan ketat pun dilakukan oleh aparat kepolisian setempat. (marksman)

Sharing

Tinggalkan komentar