Batalyon Roket Resimen Artileri Marinir Laksanakan Uji Fungsi MLRS RM-70 Vampir

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Korps Marinir, Letkol Marinir A. Hanifah, seperti dikutip dari RMOL, mengatakan bahwa prajurit Batalyon Roket Resimen Artileri Marinir telah melaksanakan kegiatan uji fungsi RM Multi Launch Rocket System (MLRS) Kal.122 MM Vampir pada hari Selasa (12/7) kemarin.

Batalyon Roket Resimen Artileri Marinir, yang terdiri dari 94 personel Batalyon Roket-1 Marinir dan Batalyon Roket-2 Marinir, melakukan uji fungsi MLRS di Puslatpur Marinir Baluran, Karang Tekok, Situbondo, Jawa Timur.

“Para prajurir Marinir yang terbagi dalam beberapa bagian dipandu langsung oleh para instruktur ahli yang datang khusus dari Cekoslowakia,” ujar Letkol Hanifah.

Kegiatan uji fungsi itu meliputi pengenalan material, yaitu tentang fungsi kelistrikan senjata, alat komunikasi antar pucuk ke Danrai, kalibrasi laras MLRS Vampire, uji kendaraan Ranpur MLRS Vampire, Aligator, Tatrapan yang diawali dari garis tembak melewati medan ekstrim dengan ketinggian bukit bebatuan dan kemiringan di medan kemudian kembali finish ke garis tembak.

Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah menerima kehadiran delapan unit kendaraan tempur RM Multi Launch Rocket System (MLRS) Kal.122 MM Vampir sebagai realisasi upaya pembangunan kekuatan Korps Marinir untuk memenuhi standar kekuatan pokok minimum.

Sumber: rmol.co dan defense-studies.blogspot.co.id