Home » Alutsita Canggih » Dua Hari Berturut-Turut Baghdad Diguncang Bom

Dua Hari Berturut-Turut Baghdad Diguncang Bom

Wilayah Baghdad kembali menjadi sasaran bom mobil. Kali ini pos pemeriksaan di distrik al-Rashidiya timur laut digempur sebuah bom mobil. Ini adalah serangan bom mobil kedua. Sebelumnya, Selasa (12/7/2016), 12 orang dilaporkan tewas, setelah seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan diri dengan dengan mobilnya di sebuah pasar.

Aksi serangan bom ini rata-rata terjadi di kawasan yang banyak dihuni warga Syiah. Belum ada satupun pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil yang terjadi dua hari berturut-turut di Baghdad.

Dalam dua serangan terpisah pekan lalu, ISIS menewaskan lebih dari 300 orang dengan bom mobil bunuh diri. Pada serangan pertama, sebuah truk diledakkan di pusat perdagangan yang sibuk di Karada, sebuah kawasan yang juga banyak dihuni warga Syiah.

292 orang dilaporkan tewas, serangan itu dianggap serangan paling maut di Irak sejak invasi AS pada tahun 2003. Pada serangan lainnya, Kamis pekan lalu, 37 orang tewas di sebuah tempat suci warga Syiah di sebelah utara Baghdad.