Home » Alutsita Canggih » Tiga Polisi Baton Rouge, AS Tewas Ditembak

Tiga Polisi Baton Rouge, AS Tewas Ditembak

Tiga polisi Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat (AS) tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam serangan orang tak dikenal Minggu (17/07/2016) waktu setempat. Sementara satu dari tiga orang pelaku penyerangan tewas ditembak polisi.

dikutip dari reuters, peristiwa itu bermula saat polisi menerima laporan mengenai adanya pria mencurigakan yang berjalan di Airline Highway di dekat markas polisi dan jalan raya sambil menenteng senapan serbu. Saat polisi tiba, para pelaku menembak polisi hinggga terjadi baku tembak.

“Para petugas di Baton Rouge menanggapi panggilan darurat, saat mereka akhirnya ditembaki oleh seseorang,” kata Walikota Baton Rouge, Kip Holden, seperti dikutip dari Reuters. Lokasi penembakan ada di dekat markas polisi dan jalan raya.
Para pelaku diketahui menggunakan topeng dan kostum hitam serta satu lainnya mengenakan kemeja merah.

Polisi menyatakan, mereka mencari lebih dari satu tersangka. Aparat juga meminta masyarakat waspada terhadap orang-orang berpakaian hitam dan membawa senjata laras panjang.

Belum diketahui pasti, apakah ada hubungan antara penembakan ini dengan kerusuhan yang sebelumnya terjadi di Baton Rouge dan Minnesota. Kerusuhan itu pecah setelah tewasnya seorang pria kulit hitam Alton Sterling di tangan polisi. Hasil autopsi, Sterling tewas akibat luka tembak di dada dan punggungnya.