Inggris 'Diserbu' Mata-Mata Rusia - JakartaGreater

Inggris ‘Diserbu’ Mata-Mata Rusia

Mantan pejabat di markas besar lembaga komunikasi pemerintah Inggris John Bayliss menyampaikan temuannya terkait perbandingan jumlah mata-mata Rusia di Inggris. Menurutnya, jumlah mata-mata Rusia yang mengumpulkan informasi di Inggris semakin bertambah.

Sebagai bahan perbandingan menurutnya ada 6 intelejen Rusia untuk satu intelijen Inggris di dunia. Mereka memiliki tugas utama antara lain, mengumpulkan informasi rahasia di setiap perusahaan pembuat senjata di Inggris, jumlah tentara, sampai informasi dari Kementerian Pertahanan Inggris.

“Ada lebih banyak agen intelijen Rusia saat ini dibandingkan pada masa perang dingin,” ujar Bayliss dikutip dari Dailymail, Senin, (18/7/2016).

Awal tahun ini saja, tambahnya, ada peningkatan 100 orang intelijen Rusia yang masuk dan bekerja di Inggris. Sebagian besar dari mereka bekerja di daerah yang memiliki angkatan laut kerajaan. Teknik yang digunakan untuk melakukan operasi intelejen antara lain dengan mengirimkan kode ke telepon selular untuk menyadap target. Mereka juga melakukan penyadapan

Tinggalkan komentar