Home » Alutsita Canggih » Ada Bendera ISIS di Kamar Pelaku Penyerangan Kereta Jerman

Ada Bendera ISIS di Kamar Pelaku Penyerangan Kereta Jerman

Bendera ISIS ditemukan di kamar pelaku penyerangan penumpang kereta di Jerman. Menteri Dalam Negeri Joachim Herrmann mengungkapkan, Selasa (19/7/2016), bahwa dalam penggeledahan, aparat menemukan bendera ISIS yang merupakan hasil gambar tangan (manual).

“Penggeledahan ruangan yang ditinggali pelaku belakangan ini menyingkap penemuan bendera ISIS yang digambar tangan,” ujar Herrmann, seperti dikutip dari stasiun TV Jerman, ARD.

Senin malam (18/7/2016), sekitar pukul 21:15 waktu setempat, publik Jerman sempat diguncang teror. Seorang pengungsi asal Afganistan berusia 17 tahun melakukan penyerangan di dalam kereta kota. Pelaku bersenjatakan kapak dan pisau melukai penumpang kereta yang tengah dalam perjalanan dari Treuchtlingen, Bavaria ke Würzburg. Akibat insiden tersebut, setidaknya 21 orang terluka, beberapa diantaranya kritis dan belasan lainnya menderita shock dan trauma.

Beruntung, pelaku penyerangan berhasil ditembak mati oleh polisi setelah berusaha melarikan diri. Berdasarkan keterangan dari juru bicara kementerian terkait, pelaku sempat melafalkan takbir “Allahu Akbar” saat melakukan penyerangan.