Home » Alutsita Canggih » Su-30SM terus Berdatangan Memperkuat Angkatan Laut Rusia

Su-30SM terus Berdatangan Memperkuat Angkatan Laut Rusia

Angkatan Laut Rusia terus menerima kedatangan jet tempur multirole Sukhoi Su-30SM ( Flanker-H). Kemampuan udara Angkatan Laut kini semakin lengkap karena kini sudah beroperasi di Armada Laut Hitam, Baltik, Utara dan Pasifik. “Angkatan Laut juga akan melakukan penggantian peralatan militer baru hingga 25%, termasuk dengan hadirnya fighter multirole Su-30SM hingga akhir tahun, “kata seorang Juru Bicara Departemen Pertahanan Rusia.

Sebelumnya dilaporkan Penerbang Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan lebih dari 50 jet tempur Su-30SM hingga tahun 2020.

Su-30SM secara signifikan akan menjadi tulang punggung kemampuan tempur dari unit penerbang Angkatan Laut. Su-30SM memliki kemampuan khas sebagai penerbang jarak jauh (1.500 km), kemampuan pengisian bahan bakar di udara, kemampuan superioritas udara dan serang permukaan.

Rusia akan mengganti semua pembom ringan Su-24 Fencer yang beroperasi di Armada Laut Hitam di Semenanjung Krimea dengan Su-30SM Flanker pada tahun 2020.

Jet tempur Su-30SM yang supermanuver, dilengkapi dengan radar Phase Array, mesin dengan daya dorong vectoring dan sayap canard. Su-30SM juga mampu menggunakan persenjataan rudal udara-ke-udara modern dan rudal udara-ke-permukaan presisi tinggi.

Su-30SM Angkatan Laut Rusia tidak akan menjadi sayap udara kapal induk Admiral Kuznetsov Rusia tetapi beroperasi dari pangkalan Angkatan Laut Rusia yang ada di darat.

Navyrecognition

Tags: