Home » Alutsita Canggih » Pria Berparang Menikam Wanita di Jerman Hingga Tewas

Pria Berparang Menikam Wanita di Jerman Hingga Tewas

Seolah belum dapat bernapas lega pascainsiden di Munich, warga Jerman kembali dihantui serangan berdarah. Seorang pria bersenjatakan parang menikam seorang wanita hingga tewas dan dua orang lainnya terluka, di sebuah kedai kebab tidak jauh dari terminal bus, kota Reutlingen, Jerman. Wanita yang menjadi korban tersebut diduga tengah hamil.

Menurut keterangan salah seorang saksi, pria tersebut menyerang menggunakan senjata tajam setelah sempat terlihat bertengkar dengan korban. Saat kejadian, seorang saksi lain pun langsung menghubungi polisi, tepatnya pukul 16:30 waktu setempat.

“Pelaku penikaman itu benar-benar gila. Ia bahkan sempat berlari mengejar mobil polisi dengan mengacungkan parang,” ujar saksi di tempat kejadian.

“Seorang pengemudi BMW kemudian memacu kendaraannya dan menabraknya hingga tersungkur. Setelah itu, pelaku terbaring di tanah dan tidak bergerak,” imbuhnya.

Pelaku pun berhasil dilumpuhkan. Pihak kepolisian setempat mengatakan pelaku telah ditangkap dan tidak ada indikasi jika aksi penikaman itu merupakan serangan teroris. Tambah lagi, pelaku yang ditangkap di Reutlingen ini beraksi seorang diri.

Pelaku penyerangan tersebut telah diidentifikasi sebagai seorang pria pencari suaka asal Suriah, berusia 21 tahun. Identitas pelaku sendiri tidak asing lagi bagi pihak kepolisian karena sebelumnya pernah terlibat dalam aksi kekerasan.

Aksi penikaman di Jerman ini terjadi hanya berselang dua hari setelah aksi penembakan di sebuah kawasan perbelanjaan di Munich, Jerman, Jumat (22/7/2016), yang menewaskan 9 orang dan menyebabkan 16 lainnya luka-luka. Sementara pekan sebelumnya, seorang pria sempat menyerang penumpang kereta menggunakan kapak hingga melukai sedikitnya 21 orang.