Home » Indonesia Minta Pakistan dan Australia Hormati Hukum di Indonesia

Indonesia Minta Pakistan dan Australia Hormati Hukum di Indonesia

  • Uncategorized

Sejumlah negara geram dengan eksekusi mati yang akan dilaksanakan Pemerintah Indonesia terhadap 14 orang terpidana mati kasus narkoba. Mereka menganggap ini sebagai aksi kekerasan.

Pakistan bahkan meminta Indonesia untuk meninjau ulang hukuman mati yang dijatuhkan terhadap satu orang warga negaranya. Pemerintah Australia bahkan telah melayangkan protes kerasnya.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Indonesia meminta negara-negara yang melakukan protes, agar menghormati hukum di Indonesia. Status darurat narkoba di Indonesia menjadi landasan utama sanksi tegas yang dijatuhkan kepapa para pengedar dan bandar narkoba.

“Yang pasti, hak hukumnya sudah dipenuhi dan diberikan semua (oleh Pemerintah RI). Target kami jelas. Yang dihukum mati adalah bandar. Sementara pemakai hanya direhabilitasi,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Armanatha Nasir di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Eksekusi mati rencananya akan dilaksanakan pada Jumat dini hari, (29/7/2016). Tim rohaniawan dan regu tembak sudah memasuki wilayah Nusakambangan.